Bahasa Indonesia

English

DTK kembali menjadi tempat rujukan penelitian bagi mahasiswa luar negeri

Surabaya (6/9) – Departemen Teknik Kelautan (DTK) yang bekerjasama dengan the Netherlands Organisation for International Cooperation in Higher Education (NUFFIC) kembali menerima 6 mahasiswa HZ University asal Belanda untuk melakukan penelitian di DTK. Penelitian dalam program internship ini mengambil obyek kajian “Mud Volcano Porong” dan “Mangrove Wonorejo”. Program internship mahasiswa luar negeri ini bukan pertama kalinya yang diselenggarakan oleh DTK. Sebelumnya di tahun 2015 dan 2016 DTK juga telah mengakomodasi mahasiswa Belanda untuk meneliti program mangrove di Wonorejo.

Penyambutan mahasiswa HZ University Belanda yang akan melakukan penelitian di DTK

Keenam mahasiswa ini akan dibimbing oleh pembimbing handal DTK diantaranya Suntoyo, ST., M.Eng., Ph.D., Dr. Ir. Wahyudi, MSc., Ir. Haryo Dwito Armono, ST., M.Eng., Ph.D. dan Muhammad Zikra, ST., MSc., Ph.D. Selama program internship hingga Januari 2018, mahasiswa ini akan melakukan penelitiannya di Laboratorium Komputer DTK dan Ruang NUFFIC.

Ketua Departemen Teknik Kelautan mengatakan, “Dengan adanya kerjasama penelitian ini kami harapkan bisa disandingkan dengan mahasiswa DTK yang akan mengambil tugas akhir dengan topik yang sama”. Selain itu ketua DTK juga mengharapkan dapat mengakomodasi joint author baik antar mahasiswa maupun pembimbing dari DTK dan HZ University serta menghasilkan paper yang bisa dipublikasikan di jurnal internasional DTK, IJOCE.

Penyambutan mahasiswa HZ University Belanda yang akan melakukan penelitian di DTK

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *