Bahasa Indonesia

English

Joint Seminar ITS dan UMT ‘Teknologi Alternatif untuk Menjawab Permasalahan Sektor Transportasi Laut dan Manajemen Wilayah Pantai di Indonesia dan Malaysia’

Surabaya (10/8) Gedung NaSDEC – Sebagai salah satu institut Teknologi di Indonesia yang memiliki visi maritim, ITS bekerjasama dengan Universiti Malaysia Trengganu (UMT) menyelenggarakan Joint Seminar dengan tema Sustainable Marine Transportation and Coastal Zone Management in Indonesia : Challenges and Opportunities. Seminar ini merupakan salah satu rangkaian acara dari Penandatangan MoU antara ITS dan UMT yang diagendakan pada Jum’at (11/8) ini.

3

Pembicara Joint Seminar

Seminar ini mengangkat isu tentang teknologi alternatif yang bisa menjawab permasalahan sektor transportasi laut dan manajemen wilayah pantai di wilayah Indonesia dan Malaysia. Seminar yang dimoderatori oleh salah satu dosen DTK yang saat ini menjabat sebagai Dekan FTK, Prof. Ir. Daniel M. Rosyid Ph.D. mengundang 7 pembicara dari ITS dan UMT untuk memaparkan pengembangan yang telah dilakukan dalam masing-masing bidang keahlian. Berikut ini merupakan bahasan yang dipaparkan saat seminar :

  1. Analisis Tabrakan Kapal oleh Dr. Anuar Bin Abu Bakar (UMT)
  2. Analisis Stabilitas Voltase Listrik oleh Indra Ranu Kusuma, ST., M.Sc. (ITS)
  3. Perbandingan Pendekatan Analisis Vortex Induced Vibration oleh Mohd Asamudin A Rahman (UMT)
  4. Analisis CFD saat Proses Launching Jacket dan Kapal oleh Dr. Eng. Ir. Ahmad Fitriadhy (UMT)
  5. Analisis Pengaruh Kekasaran pada Pemodelan Lapisan Batas di Lambung Kapal oleh Prof. Dr. I Ketut Aria Pria Utama, MSc., Ph.D. (ITS)
  6. Pengembangan Teknologi Akuakultur Lepas Pantai di Indonesia oleh Yeyes Mulyadi,ST., MSc. (DTK-ITS)
  7. Pengembangan Sustainable Island Development Initiatives (SIDI) oleh Prof. Ir. Eko Budi Djatmiko MSc., Ph.D. (DTK-ITS
4

Pembicara Joint Seminar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *