Bahasa Indonesia

English

Rapat Kurikulum DTK ‘Menuju Kurikulum Baru 2018 – 2023’

Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di dunia kelautan, institusi pendidikan dituntut untuk menyelaraskan dan turut serta dalam mengembangkan iptek di lingkup kajiannya. Pengembangan iptek di lingkungan kampus ditandai dengan pengembangan kurikulum yang rutin dilakukan setiap 5 tahunan. Di tahun ini (2017-red) kurikulum yang diterapkan di Departemen Teknik Kelautan ITS (DTK-ITS) masih mengacu pada Kurikulum 2012-2017 dan akan berakhir pada akhir 2017 mendatang. Hal ini kemudian yang melatarbelakangi pembentukan Tim Kurikulum untuk menyiapkan dan menggodok kurikulum baru Periode 2018 – 2023.

1

Rapat Kurikulum DTK

Tim Kurikulum DTK yang terdiri dari Ketua Departemen Dr. Eng. Rudi Walujo ST., MT., Sekretaris Departemen Yoyok Setyo Hadiwidodo, S.T., M.T., Ph.D., Kaprodi S1 Dr.Ir. Hasan Ichwani, MSc., serta dosen DTK Prof. Ir. Eko Budi Djatmiko MSc., Ph.D., Haryo Dwito Armono, ST., M.Eng., Ph.D.. Dr. Yeyes Mulyadi,ST., MSc., Murdjito, MSc. Eng., dan Agro Wisudawan, ST., MT. kemarin (9/8) mengadakan rapat lanjutan untuk penyempurnaan kurikulum 2018 – 2013.

Salah satu bahasan yang dikaji pada rapat tersebut adalah relevansi mata kuliah sekarang dengan perubahan isu yang terjadi di dunia kerja, apakah masih relevan atau perlu dlakukan revisi mengikuti perkembangan iptek dunia kelautan akhir-akhir ini.

Dalam rapat tersebut juga dilakukan serah terima Buku Subsea Engineering Handbook karangan Yong Bai dan Qiang Bai yang merupakan sumbangan dari Ir. Vincentius Rumawas, MSc., Ph.D., dosen DTK yang sedang dalam tugas belajar di NTNU, Norwegia. Ketua Departemen DTK berharap dengan sumbangan buku tersebut dapat mendukung pengembangan kurikulum baru DTK.

2_1

Serah Terima Buku Subsea Engineering Handbook, Sumbangan dari Ir. Vincentius Rumawas, MSc., Ph.D.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *