PLP TEKNIK KELAUTAN FTK ITS BERPERAN AKTIF DALAM KEGIATAN SKALA NASIONAL

PLP TEKNIK KELAUTAN FTK ITS BERPERAN AKTIF DALAM KEGIATAN SKALA NASIONAL

Dalam beberapa kesempatan, Kadep Teknik Kelautan ITS, Dr.Eng. Rudi W. Prastianto, senantiasa menekankan akan pentingnya peningkatan kapasitas tendik DTK dalam bidang tugasnya masing-masing. Hal ini merupakan salah satu jawaban atas tuntutan profesionalitas ITS sebagai sebuah PTNBH.

DTKNEWS-Berperan aktif dan positif dalam kegiatan di lingkup kampus ITS, menjadikan PLP Departemen Teknik Kelautan (DTK) bernama Dwi Purnomo Hendradhata ini menjadi Ketua PLP ITS periode 2014-2018. PLP (Pranata Laboratorium Pendidikan) merupakan jabatan fungsional tertentu bagi seorang tenaga kependidikan yang memiliki wewenang dalam melakukan kegiatan pengelolaan laboratorium pendidikan.

Dwi Pornomo Hendradhata, S.T memberikan sambutan musyawarah ke-2 PLP di UNPAD, Bandung

 

Wadah Organisasi dari PLP yang bernama PPLPI (Persatuan Pranata Laboratorium Pendidikan Indonesia) telah berusia 4 tahun, dan pada tanggal 27-29 Agustus 2018 mengadakan kegiatan Musyawarah Nasional ke-2 untuk memilih Ketua Umum dan Seminar Nasional Pengelolaan Laboratorium di UNPAD Bandung. Hadir dalam perhelatan tersebut, Dwi -biasa disapa- merupakan Calon Ketua Umum termuda dari Korwil Jatim yang siap berkompetisi dengan tiga calon lainnya. Dalam kesempatan tersebut PLP Teknik Kelautan ini juga sekaligus menjadi pemakalah dari kegiatan penelitian terkait pembuatan alat kategori 3 yakni alat penguji kavitasi di kolam uji.

 

 

Foto 4 Calon Ketua Umum PLP

Rangkaian kegiatan Munas dan Semnas PLP ini dibuka oleh Direktur SDM UNPAD dan dihadiri oleh beberapa pejabat penting, salah satunya adalah Kasubdit Karir Tenaga Kependidikan KEMENRISTEKDIKTI. Narasumber yang dihadirkan mengupas tuntas peran, fungsi, tantangan dan peluang PLP di masa datang. Pembicara dari Kemenristek Dikti menyampaikan beberapa program unggulan terkait PLP yang bisa dimanfaatkan dan berjalan secara rutin tiap tahun.

Kegiatan PLP tingkat nasional kali ini berlangsung selama 3 hari dan berakhir pada tanggal 29 Agustus 2018 dengan ditutup oleh Direktur SDM UNPAD. Hasil dari kegiatan MUNAS PPLPI ke-2 berhasil menetapkan Calon dari IPB sebagai Ketua Umum PPLPI Periode 2018-2022 secara musyawarah-mufakat.

Saat ini Dwi merupakan PLP Teknik Kelautan FTK-ITS yang masih berperan aktif dalam perbagai kegiatan baik di internal kampus ITS maupun di tingkat kementerian. Senantiasa menebarkan nilai kebermanfaatan sebanyak-banyaknya merupakan motto PLP Teknik Kelautan ini dalam menjalankan aktifitasnya. (DPH)

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *