Dosen-dosen DTK Sabet Banyak Pendanaan Penelitian dan Abdimas di Tahun 2018

Dosen-dosen DTK Sabet Banyak Pendanaan Penelitian dan Abdimas di Tahun 2018

Dari tahun ke tahun, upaya unutk memperoleh dana penelitian dan abdimas secara kompetitif oleh dosen-dosen DTK selalu ditingkatkan. Tiap tahun jumlah proposal yang diajukan selalu meningkat. Tahun 2018 ini beberapa bukti upaya tersebut telah terwujud. Alhamdulillah, semoga makin memberikan banyak manfaat nyata bagi perkembangan ilmu Teknik Kelautan dan masyarakat terkait.

Setelah sebelumnya, 11 judul penelitian dosen Departemen Teknik Kelautan (DTK) ITS dengan skema pendanaan DRPM-RistekDikti 2018 disetujui, maka tertanggal 26 Maret 2018 melalui surat Ka-LPPM ITS, 13 judul proposal penelitian dan abmas dosen DTK kembali berhasil didanai oleh skema dana PPM Lokal ITS tahun 2018. Penelitian dengan skema dana lokal ITS ini, terdiri dari kategori Penelitian Unggulan (1 judul), Penelitian LBE (1 judul), Penelitian Laboratorium (2 judul), Penelitian EPI-UNET (1 judul), dan Penelitian Pemula (2 judul). Sementara kategori abmasnya terdiri dari Abdimas Berbasis Penelitian (3 judul) dan Abdimas Reguler (3 judul).
Selengkapnya bias dibaca di tautan: https://lppm.its.ac.id/?p=5339.

Untuk pendanaan dari DRPM kategorinya meliputi: Penelitian Berbasis Kompetensi (2 judul), Penelitian Dasar Unggulan Perguruan Tinggi (6 judul), Penelitian Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggulan (2 judul) dan Penelitian Terapan Unggulan Perguruan Tinggi (1 judul).
Selengkapnya bias dibaca di tautan: https://lppm.its.ac.id/?p=5329

Selain itu, beberapa dosen DTK di tahun 2018 ini juga menerima insentif dalam Program Percepatan Publikasi Internasional (P3I) yang diluncurkan oleh LPPM-ITS untuk mendorong dan mendongkrak jumlah publikasi dosen ITS dalam jurnal bereputasi. Penandatanganan kontrak P3I Tahun 2018 ini sudah dilaksanakan pada 19 Maret 2018 yang lalu. Paper jurnal internasional yang akan dibiayai ini sebanyak 6 judul atas nama: Dr. Herman Pratikno, Dr. Suntoyo, Wimala, MT, Dr.Silviantita dan Dr. M. Zikro.
Selengkapnya bias dibaca di tautan: https://lppm.its.ac.id/?p=5251 (@Erwepe_DTK_2018).

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *