Guna Menyukseskan Pelaksanaan Kurikulum Baru 2018 – 2023 Tendik DTK Menggelar Rapat Penyusunan SOP

Guna Menyukseskan Pelaksanaan Kurikulum Baru 2018 – 2023 Tendik DTK Menggelar Rapat Penyusunan SOP

DTK selalu berkomitmen dalam upaya pengembangan kompetensi dan kinerja tendik secara bertahap dan berkelanjutan hingga menjadi lebih efektif, efisien dan beretika luhur yang sejalan dengan spirit transformasi ITS menjadi PTNBH yang kredibel.

DTK news –  Seluruh Tenaga Kependidikan (tendik) Departemen Teknik Kelautan, secara terpisah menggelar rapat Pembahasan SOP (Standard Operating Procedure) dan Tupoksi sebagai bagian dari acara Lokakarya Penyusunan Sistem Ekivalensi Kurikulum Baru 2018-2023 Departemen Teknik Kelautan (DTK) pada tanggal 30 Maret 2018 yang diselenggarakan di Hotel Surya, Prigen, Pasuruan. Agenda utama rapat ini adalah untuk menyusun dan mengembangkan SOP di lingkup ketatausahan dan lab. serta menata kembali Tupoksi tendik yang nantinya didokumentasikan dengan lebih baik. Hal ini guna melatih pengembangan pola pikir dan kinerja tendik yang sejalan dengan spirit transformasi menjadi ITS PTNBH. DTK selalu berkomitmen untuk upaya ini secara berkelanjutan untuk menjadikan tendik DTK berkinerja kelas nasional dan internasional. Tendik yang ikut tidak hanya dari bagian Tata Usaha saja, namun juga tendik teknisi dari semua Laboratorium yang ada di DTK.

Peserta Lokakarya Tenaga Kependidikan Departemen Teknik Kelautan

Dwi Arbaati (tendik Kemahasiswaan dan SDM DTK) dan Zuhud Ubaidillah (tendik Teknisi Lab Komputasi dan Pemodelan Numerik, DTK). Pada kesempatan itu, Kadep Teknik Kelautan Dr. Eng. Rudi Walujo Prastianto, S.T., M.T. menyampaikan pesan, “Bahwa Departemen Teknik Kelautan selain sudah terakreditasi A oleh BAN PT, juga barusan mendapatkan status akreditasi internasional oleh IABEE, maka sudah seharusnya tendik dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Diantaranya dengan cara menyusun dan mengembangkan SOP untuk setiap unsur pekerjaan di bagian masing-masing”.  “Selain itu juga perlu pembenahan dan penataan kembali Tupoksi tendik secara individu dalam sebuah unit organisasi Departemen,” tambah Kadep Periode 2015-2019 ini.

Kadep Teknik Kelautan Dr. Eng. Rudi Walujo Prastianto, S.T. ,M.T. memberi motivasi dan pengarahan singkat kepada peserta rapat tendik.

Kemudian dilanjutkan dengan rapat sesi kedua dengan materi pembahasan tentang tata cara pembuatan flow chart dan penyusunan SOP. “Untuk penyusunan SOP sudah ada aturannya di PERMENPAN No. 35 Tahun 2012, jadi untuk membuat SOP seharusnya lebih mudah karena sudah ada pedomannya,” ujar pimpinan rapat Dwi Purnomo ST.,MT. Keseharian beliau adalah sebagai Teknisi Laboratorium (PLP) di Lab. Hidrodinamika dengan aktifitas di luar itu sebagai Ketua PLP ITS. Keseluruhan rapat dapat berjalan dengan baik dan semua hasil yang disepakati nantinya akan dibukukan dengan legnkap dan rapi. (@Zuhud-Erwepe_DTK).

Utomo dan Dwi Purnomo Hendradata ST. MT, masing-masing sedang memimpin rapat sesi pertama (Kiri) dan kedua (Kanan).

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *