Wisudawan Departemen Teknik Kelautan Periode Wisuda ke-117, 11 Maret 2018

Wisudawan Departemen Teknik Kelautan Periode Wisuda ke-117, 11 Maret 2018

Wisuda Periode Maret 2018 ini adalah wisuda ke-117 para lulusan ITS, baik jenjang S1, S2 maupun S3 serta dari Prodi Vokasi yang dilaksanakan di Ghra ITS pada hari Sabtu dan Minggu 10-11 Maret 2018. Wisudawan FTK diplot pada hari Minggu 11 Maret 2018 yang meliputi semua Departemen di FTK (Teknik Perkapalan, Teknik Sistem Perkapalan, Teknik kelautan dan Teknik Transportasi Laut) dan untuk semua jenjang: Sarjana (S1), Magister (S2) dan Doktoral (S3).

Suasana panggung dan wisudawan pada acara Wisuda ke-117 di Ghra ITS.
Suasana panggung dan wisudawan pada acara Wisuda ke-117 di Ghra ITS.

 

Di Ghra ITS acara dimulai tepat jam 09.00 WIB. Pembacaan wisudawan dari Teknik Kelautan dan Pascasarjana Teknologi Kelautan dilaksanakan oleh Kadep Teknik Kelautan, Dr. Eng. Rudi Walujo Prastianto. Wisudawan dari Teknik Kelautan berjumlah 57 orang untuk jenjang Sarjana. Sedangkan dari Prodi Pascasarjana Teknologi Kelautan berjumlah 3 orang untuk jenjang Doktoral dan 13 orang untuk jenjang Magister.

 

Iring-iringan pejabat dan SA ITS

Beberapa catatan prestasi yang menggembirakan telah dicapai oleh para wisudawan 117 ini. Untuk jenjang sarjana, dari 57 orang wisudawan, tercatat sekitar 16% (9 orang) lulus dengan predikat Pujian (Cumlaude). Dengan rentang IPK 3,51 hingga yang tertinggi 3,64 diraih oleh saudara Moh. Azzam Nashrullah ‘Ubaid yang merupakan salah seorang mahasiswa program Bidik Misi di Departemen Teknik Kelautan. Prestasi ini merupakan capaian terbaik di antara 3 Departemen lainnya di FTK. Alhamdulillah.

Kadep Teknik Kelautan, Dr. Eng. Rudi Walujo Prastianto, saat membacakan daftar wisudawan dari Prodi Teknik Kelautan dan Pascasarjana Teknologi Kelautan di Ghra ITS.

Selain itu masih ada prestasi lagi pada perhelatan wisuda 2018 kali ini. Penghargaan wisudawan termuda diraih oleh saudari Laura Karennina Padaga dari Prodi Teknik Kelautan. Gadis kelahiran Batam pada 23 April 1998 ini mampu menyelesaikan program Sarjananya pada usia kurang dari 20 tahun, tepatnya 19 tahun 10 bulan. Sedangkan wisudawan terbaik program doktor diraih oleh saudara Zainul Hidayah dengan IPK sempurna 4,0 dengan masa studi 9 semester dari prodi Pascasarjana bidang keahlian Teknik dan Manajemen Pantai di bawah Promotor Prof. Daniel M. Rosyid.

 

Kadep Teknik Kelautan, Dr. Eng. Rudi Walujo Prastianto, sangat berterima kasih kepada para wisudawan atas semua prestasi yang telah dicapai. “Semoga capaian ini membawa berkah bagi para wisudawan yang bersangkutan serta mampu mengangkat harkat dan derajat keluarganya, almamaternya (Departemen Teknik Kelautan ITS) dan bangsa Indonesia secara umum. Aamiin YRA”, kata Pak Kadep.

 

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *